9.2.12

Eksis Kreatif!

Well, di tahun 2012 ini, dimana semua teknologi informasi sudah berkembang dengan cepat, ada kebutuhan manusia yang paling penting dan tentunya sangat ditunjang oleh berkembangnya teknologi-teknologi baru ini. Yaitu identitas diri. Tentunya, semua orang ingin sekali 'keberadaan' dirinya ini diakui oleh orang-orang di sekitarnya. Terlebih lagi, orang-orang yang sangat supel dan ingin mempunyai teman-teman baru. Atau, orang-orang yang ingin dirinya dikenal oleh semua orang karena beberapa kelebihan-kelebihan tertentu yang ia miliki.

Saya menjadi salah satu dari bagian orang-orang tersebut. Terkenal atau ya... bahasa gaulnya adalah 'eksis' membawa keuntungan-keuntungan juga lho! 
Kalau saya sendiri, lebih memilih jalur yang saya sukai untuk menjadi eksis di sisi yang positif, karena apapun yang kamu lakukan yah... seperti bikin nama Facebook atau username Twitter kamu lebih terlihat gaul dengan tambahan-tambahan nama favorit club, artis atau apa saja yang menjadi idola kamu saat ini membuat kamu merasa bahwa 'ini lho caraku biar eksis' supaya orang-orang juga menganggap kamu gaul lalu mengklik "add friend" atau mem-follow kamu supaya tau segala update-an terbaru dari orang eksis semacam kamu.

Buat saya, eksis di internet terlalu sempit dengan pemikiran-pemikiran seperti itu. Banyak temen di Facebook lah, atau followers Twitter yang berjuta-juta lah, atau followers Blog yang ratusan. Itu semua ngga menjamin kamu eksis dengan cara yang benar. Bahkan akhir-akhir ini malah lebih banyak anak-anak remaja yang terlihat menjadi seorang copycat di internet. Or called it with plagiarism. Karena mereka mungkin sedikit susah membedakan mana inspirasi dan menjiplak.

Saya 'mempromosikan' diri saya sendiri ke publik lewat hobi yang saya sukai, yaitu fashion. Kedengarannya mungkin masih sedikit asing, tapi di jaman teknologi canggih ini ketika kamu punya banyak gadget seperti Mac, iPhone, iPad, Blackberry dan lain-lainnya, kamu malah tidak menyadari bahwa penampilan adalah harga pertama yang harus kamu bayar ketika kamu bertemu dengan publik. Believe it or not....
Contohnya ya seperti blog saya ini, hampir semua postingan di blog saya bertemakan tentang fashion. Dan rasanya eksis di dunia internet seharusnya membawa dampak yang real di dunia nyatanya. 

Banyak keuntungan dan juga pengalaman yang saya dapat sejak saya ambil bagian di kegemaran saya ini dan mengekspresikannya lewat internet. Saya bertemu teman-teman baru, bertukar pengalaman baru, mengenal orang-orang yang terkenal dan sudah ikut lama ambil bagian dalam bidang fashion, designer sampai menjadi model untuk suatu brand local. Here we are some of my experience photos!



                                                       

pict 1 & 2 : for VRY.
pict 3 & 4 : at Centro Stylist Competition with my team.

Tentunya, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk eksis di internet yang seharusnya berguna juga untuk pergaulan kamu dan membawa banyak keuntungan-keuntungan yang lainnya. Ngga perlu malu dengan orang-orang yang mengecam cara kamu yang aneh atau apapun. Ngga perlu harus jadi 'alay' ataupun memaksakan suatu tren yang memang tidak pas di kamu untuk terlihat eksis di dunia maya.
Just be yourself, guys! :)








9 comments:

  1. Argh! You look so damn cool! :D

    Come and hail to my cruise, yo mates! I do followed back too ;)
    Ahoy,Keenan!

    ReplyDelete
  2. wah ini besok pengumumannya? semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya pengumumannya diundur jadi tgl 17 maret :(
      but thanks for the wishes. :)

      Delete
    2. ah ya how about this? ;)
      udah kelar ya pengumumannya?

      Delete
  3. nice... sukses ya buat kontesnya,,,
    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    ReplyDelete